14 Cara/Tips Mudah Untuk Awet Muda

Mungkin anda yang sibuk dengan segala Rutinitas setiap Hari sering kali tidak memperhatikan kesehatan, dan penampilan.Banyak Orang yang berpikir Bahwa mencari UANG adalah di Atas segalanya sehingga orang yang pekerja keras justru malah stress, terserang Struk, dan Wajahnya menjadi kelihatan Sangat Tua. Berikut merupakan Tips Agar Pekerja Holic bisa awet Muda :
1.Selalu merasa bahagia
Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukansesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah dantertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercerminpada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya.

2.Banyak bergerak
Berolahraga adalah cara agar awet muda. Lakukan joging, jalan cepat, bersepeda maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Dengan olahraga, risiko terkena serangan jantung, osteoporosis, dan kanker pun akan mengecil. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel- sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Tidur Anda pun akan nyenyak.

3.Konsumsi vitamin C
Vitamin C bisa Anda peroleh dari buah- buahan segar (terutama jeruk), sayur-mayur berwarna hijau (brokoli dan lain- lain) atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minum air putih. Meminum air putih 8 gelas per hari akan mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh.

4.Gunakan pelindung UV
Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari,terutama sinar ultra violet (UV).

5.Istirahat cukup
Manusia butuh sekurang - kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam.

6.Perhatikan penampilan
Penampilan dan tata rias wajah juga memegang peranan penting. Meski usia terus bertambah, tetap perhatikan jenis kosmetik yang Anda pakai. Gunakan make- up tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit Anda.

7.Optimis
Orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tak pernah memperhatikan penampilan, yang bisa berakibat depresi. Jadi, berusahalah menjadi orang yang optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup Anda akan lebih sehat dan bahagia.

8. Minum Aspirin
Obat ajaib ini bukan hanya membantu meredakan sakit kepala dan demam, namun juga menurunkan risiko terjangkit stroke, serangan jantung, kemunduran ingatan, keriput bahkan bisa mengatasi kanker. "Semua penyakit tersebut berhubungan usia arteri dan aspirin membantu mengurangi bertambahnya usia arteri tersebut.

9. Berhubungan Seks
Berhubungan intim dengan pasangan Anda setidaknya dua kali seminggu membuat Anda tampak lebih muda dan membuat Anda bisa menerapkan seks yang sehat. Roizen menyatakan bahwa para pakar kesehatan menekankan bahwa seks bisa membuat kita tampak lebih muda selain juga mengurangi stress dan mengambil keuntungan dari biokimia yang timbul saat orgasme. "Kita tidak tahu jika Anda menikmati kehidupan seks Anda, Anda secara tak sadar akan menurunkan risiko cedera, kanker, bahkan penuaan arteri," tambahnya. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,6 tahun.

10. Lakukan Floss
Jika dokter gigi Anda menyarankan Anda untuk sering - sering menggunakan dental floos agar Anda tampak lebih muda dan membantu Anda mencegah penyakit diwilayah gusi. Roizen menambahkan menggunakan dental floss tiap hari dapat mencegah stroke, meningkatkan memori dan mencegah penyakit jantung, karena kebiasaan menggunakan dental floss dapat mengurangi berkembangnya bakteri yang tumbuh di gusi kita. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 6,4 tahun.

11. Miliki binatang peliharaan
Roizen menambahkan selain jarang menderita sakit kepala, demam, ataupun infeksi kronis lainnya, bahkan pemilik binatang peliharaan cenderung terhindar dari serangan jantung. Mengapa binatang peliharaan bisa membuat pemiliknya sehat dan bertambah awet muda, karena pemilik binatang selalu merawat dan melatih mereka dan kegiatan tersebut menjadi kebiasaan rutin mereka sehingga jadwal tidur dan bangun tidur menjadi lebih teratur. Program ini dapat membalikan waktu sampai 0,9 tahun.

12. Konsumsilah blueberries
Kita tidak membahas apel dan jeruk - semua buah baik bagi kesehatan kita namun berries memberikan nutrisi lebih banyak per kalorinya dibanding buah lainnya. " Berries adalah pil antioksidan alami," ujar Roizen. Satu setengah cangkir berries memberi kita antioksidan lima kali lebih besar dibanding buah lainnya. Selain itu blueberries juga mengandung Vitamin C, kaya serat, dan asam ellagic yang dipercaya baik untuk mencegah kanker. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,6 tahun.

13. Latihan beban
Roizen berpendapat bahwa latihan beban hanya sekitar 30 menit seminggu sekali dapat memperlambat usia, selain membuat tubuh kita semakin kuat, lentur dan membuat kulit terlihat kencang. Jika memang berat badan bukan target utama Anda, mungkin menguatkan otot serta memperbaiki postur tubuh bisa menjadikan alasan untuk memiliki tubuh yang bugar. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,7 tahun.

14.Bersosialisasi
Mungkin Anda berpikir menghabiskan waktu dirumah dengan membaca akan membuat Anda lebih awet muda daripada mengahbiskan waktu di kota. Selama kehidupan sosial Anda tidak melibatkan minum - minum yang berlebihan, pengurangan jam tidur serta mengurangi isapan rokok bisa membuat Anda tampak lebih muda."Sosialisasi adalah cara mengurangi stress," ujar Roizen. Semakin bersosialisasi Anda dengan lingkungan Anda semakin banyak kesempatan Anda untuk memperlambat usia Anda. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 2,3 tahun

Semoga Sukses dan Awet Muda Selalu y Kawand...

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati